edubisnisweb - Blog
June
22
2015

Tips Ketika Membeli Oleh-oleh

Di zaman sekarang ini pelesiran bukan lagi hal aneh dan pelik, dengan banyaknya agen perjalanan yang menghapuskan harga yang plural, pilihan fasilitas wisata dan banyaknya harga promo yang dilakukan oleh maskapai penerbangan, memungkinkan banyak orang bisa melakukan pelesiran di beberapa daerah tumpuan wisata. Pelesiran tak hanya sekedar untuk menyegarkan pikiran dan melepas penat daripada rutinitas sehari-hari tapi juga bisa menambah wawasan dan pengalaman anda pada uni daerah baru. Satu diantara kebiasaan yang dilakukan ketika kita berpelesiran adalah membeli oleh-oleh untuk orang-orang tercinta atau kerabat. Ini adalah hal umum yang dilakukan pada kita berpergian/ berpelesir ke luar ruang.

Biasanya kue kering lebaran ityu ada yang bercorak barang ataupun makanan. Harganya juga plural ada yang perlahan meriah sampai yang cukup mahal, mulai dari yang kecil sampai dengan ukurannya cukup besar. Perlu diingat di dalam memilih oleh-oleh dengan akan dibawa putar, perhatikan ukuran serta ketersediaan dana. Tanpa nantinya melebihi mulai batas bagasi normal, apalagi sampai silap hati sehingga tak terasa dana pun kandas. Berikut ini saya ongkosi tips berbelanja oleh-oleh ketika berpergian di luar daerah:

1. Siapkan dana secara digunakan khusus buat membeli oleh-oleh.

dua. Bawa barang bawaan secukupnya, jangan terlalu banyak. Perkirakan barang yang akan dibeli tengah melakukan perjalanan mereka.

3. Buat susunan orang-orang yang bakal diberikan oleh-oleh.

pusat-oleh-oleh-dari-surabaya.jpg?w=584

4. Tanyakan pada kelompok setempat oleh-oleh khas yang menjadi bintang panggung di derah ini, seperti pie susu yang biasanya tidak sedikit dijual di toko-toko di Bali.

5. Browsing di computer digital, dari internet aku dapat tahu barang-barang ataupun makanan khas dari suatu lingkungan, ini jika dikau enggan bertanya tepat dengan penduduk provinsial.

6. Pilih bawaan yang memang benar-benar disukai dan lazim jika terlihat lain perhatikan harganya non sampai keluar atas anggaran dana yang sudah disiapkan

7. Lihat bahan dan ukurannya, bahan yang dibuat dari kaca atau porselin tentu akan mengidamkan pengepakan yang tertentu. Perhatikan juga repot dan ukurannya agar tidak terjadi perkara pada saat perkiraan bagasi. Kan repot jika harus mencampur mahal biaya tambahan bagasi.

8. Saksama waktu kadaluarsa, biasanya untuk makanan, tidak sampai oleh-oleh anda tersebut menjadi mubajir alias terbuang sia-sia.

9. Cobalah untuk mengunjungi beberapa toko sovenir atau jantung oleh-oleh, bandingkan harganya jika memungkinkan menunggu lakukanlah di harga yang wajar tan- terlalu mahal. Apalagi jika anda mengulak dalam kuantiti atau partai banyak, mintalah pengurangan harga / paling tidak hadiah dari pembelian engkau tersebut.

10. Kira anda yang punya jiwa bisnis, tidak lupa beli barang-barang yang dapat dijual kembali. Misal tas, sandal, baju ataupun produk-produk kecantikan. Berikut salah satu hal yang pernah saya lakukan, anda dapat menjualnya pada teman-teman sekantor, meski tidak menangkap untung banyak tetapi lumayan menambah pudi-pundi saya yang menongol ketika melakukan pelesiran.

Share on Facebook Back to the blog



Comments:


 
Panel title

© 2021 edubisnisweb

Antal besøg: 122725

Lav en gratis hjemmeside på Freewebsite-service.com

Editing

-0.11988711357117sekunder