edugayahidupsitus - Blog
Sept
24
2015

Tempat Wisata di Pekalongan Yang Menarik Dikunjungi

Pekalongan sebagai satu diantara kota kabupaten dri Provinsi Jawa Tengah menyimpan potensi tempat wisata yang memikat untuk dikunjungi. Daerah tidak begitu jauh dengan objek wisata dataran tinggi Dieng Wonosobo ini berada di jalur pantura dengan menghubungkan Jakarta Semarang dan Surabaya.

Kecuali tempat wisata di Pekalongan, kota terkait juga terkenal secara produksi batik dgn corak yang utama dan variatif. Persesuaian potensi alam Pekalongan, pegunungan dan alas wisata serta kondisi masyarakat yang sedang pedesaan menjadi sisi yang menarik guna menikmati tempat wisata di Pekalongan Jawa Tengah.

wisata pekalongan yang menarik dikunjungi dari objek wisata bidang hingga tempat wisata sejarah seperti museum. Di beberapa lokasi wisata di Pekalongan sudah tersedia kaum penginapan untuk mempermudah para wisatawan dengan sedang menikmati liburan di kota kulit daging tersebut.

Berikut ini susunan tempat wisata dalam Pekalongan dan sekitarnya yang menjadi tujuan wisata ketika perlop ke Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah.

1. Tempat Wisata Curug Muncar dan Curug Cinde Pekalongan

Curug Muncar adalah uni tempat wisata alam air terjun di Pekalongan yang berlokasi disebuah desa Curug Muncar, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan sekitar dua jam dari jantung kota. Meski bukan begitu terkenal, target wisata di Pekalongan satu ini mempunyai keindahan alam dengan tak kalah dgn air terjun di lingkungan lainnya. (baca pula tips liburan ke wisata air terjun).

Selain Curug Muncar, objek wisata dunia Pekalongan lainnya merupakan Curug Cinde. Wisata alam Curug Cinde terletak di dalam alas akan tetapi tidak senggang, anda bisa menuju Air Terjun ini dengan melewati jalan setapak lewat bukit-bukit kecil pada sepanjang perjalanan. Cegar Curug Cinde masih asri dan wajib anda kunjungi.

Curug-Muncar.jpg

2. Objek Wisata Pesisir Pasir Kencana Pekalongan

Obyek Wisata Pantai Pasir Kencana yaitu Obyek Wisata Tertinggi yang dimiliki Pemerintah Kota Pekalongan. Mandala pantai Pasir Kencana terletak berbatasan secara Tempat Pelelangan Ikan atau Pelabuhan Perikanan Nusantara di Rantau Utara Jawa, dengan jarak tempuh 4, 5 Km daripada pusat kota.

Lokasi Wisata Pantai Ramal Kencana dikelola per Kantor Pariwisata serta Kebudayaan Kota Pekalongan, dapat dikunjungi wisatawan dari jam 06. 00 wib 21. 00 wib. Variasi fasilitas yang tersedia adalah mainan anak-anak dan taman bermain, panggung terbuka, pusparagam satwa, bangku serta taman untuk enak-enak, Becak Air, Cafe/ warung makan, Musholla, toilet dan Bulan Mandi Bilas, juga lahan parkir.

3. Objek Wisata Pantai Depok Pekalongan

Para pengunjung tempat wisata Pantai Depok Pekalongan ini dapat menjumpai pemadangan pantai dengan indah, serta dikelilingi sederetan pohon nyiur yang mampu menghipnotis para pengunjung.

Pantai Depok Pekalongan punya suasana yang nyaman dan alami dengan cocok menjadi opsi untuk bersantai mereguk hari liburan rapi keluarga ataupun bertepatan teman. Lokasi Pesisir Depok terletak pada desa Depok Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah.

4. Tempat Wisata Pemandian Air Panas Uap Bumi Pekalongan

Pemandian Air Panas Uap Bumi menjadi satu diantara tempat wisata kecintaan di Pekalongan. Berada di Jl. Sudirman sekitar 3 Km dari pusat metropolis menjadikan lokasi Pemandian Air Panas Uap Bumi Pekalongan gampang untuk dijangkau.

Share on Facebook Back to the blog



Comments:


 
Panel title
Antal besøg: 245750

Lav en gratis hjemmeside på Freewebsite-service.com

Editing

-0.095172166824341sekunder