edugayahidupsitus - Blog
Oct
12
2015

Resep Takoyaki Simpel, Cemilan Sedap

Takoyaki adalah salah satu cemilan Senang dari daerah Kansai, Jepang. Bentuk mulai Takoyaki bulat ringkas menyerupai bola pingpong. Di Jepang, Takoyaki terbuat dari adonan talk terigu dan diisi dengan potongan gurita didalamnya.

Di Indonesia dapat kita jumpai makanan Takoyaki berikut saat ada event-event di pusat perbelanjaan atau di pameran-pameran lainnya. Namun masa ini juga sudah besar muncul resto-resto imut yang mengkhususkan menu ala Jepang, satu diantaranya menu Takoyaki dengan berbagai varian makna.

cara buat takoyaki dalam Indonesia berkembang belum lama, sehingga belum segenap tahu apa tersebut Takoyaki. Namanya yang unik didengar dan sepertinya yang nikmat dimakan membuat cemilan ini menjadi trend di kalangan anak muda.

Bagi pecinta kuliner Jepang mungkin sudah tidak asing lagi dgn Takoyaki yang mempunyai banyak varian pati. Hebatnya Takoyaki mampu di isi setara selera kita. Rupa Takoyaki sama akan tetapi beda isinya, adakalanya ada yang kapasitas ayam, cumi, keju, sosis, dll. Penentuan isi tergantung selera masing-masing.

Ketertarikan aku pada masakan Jepang, membuat kami penasaran untuk bisa membuatnya sendiri dan mereguk kenikmatannya. Kali ini kita ingin membagikan Resep Takoyaki Sederhana, biar semua orang siap mencobanya sendiri dirumah.

Cara Membuat Takoyaki Sederhana:

Kocok telur dan kuning telur hingga rata, lalu tuangkan kaldu pulih sedikit demi lumayan hingga merata

Kemudian campur terigu, baking powder, garam dulu aduk rata. Masukkan kedalam campuran kaldu, aduk hingga plester kental dan terpadu rata

img_0430.jpg

Panaskan etiket Takoyaki, olesi secara minyak, olesi adonan hingga 1/2 cetakan

Masukkan potongan cumi dan daun kucai, tuangkan adonan tepung lagi untung menutupi isi takoyaki, lalu tutup cetakan

Intensif hingga adonan mengembang, balikkan Takoyaki memakai lidi agar sosoknya tetap bulat

Teperinci hingga Takoyaki cukup umur merata, lalu naikkan.

Taruh Takoyaki pada atas piring saji, ditaburi katsu busyi, kemudian sajikan dengan mayonaise dan saus bulldog

Share on Facebook Back to the blog



Comments:


 
Panel title
Antal besøg: 245715

Lav en gratis hjemmeside på Freewebsite-service.com

Editing

-0.095219850540161sekunder