gurubisnisnet - Forside
Jan
13
2015

Tips Sukses Jalankan Bisnis Waralaba



business-franchise.jpg

Saat ini bisnis waralaba sedang tumbuh subur dalam Indonesia. Lihat saja berbagai usaha waralaba sudah maju di mana-mana, mulai daripada pedesaan sampai perkotaan. Dan menariknya bisnis ini dapat dijalankan baik itu online ataupun offline.

Sudah jumlah ragam bisnis waralaba, mulai dari kuliner, mini market, salon, ekspedisi, retail, otomotif, bahkan sampai di lebar pendidikan. Modal yang dibutuhkan pun bisa disesuaikan secara kondisi mulai dari beberapa juta sampai milyaran rupiah.

Kalau kamu tertarik di bidang bisnis waralaba tersebut, ada beberapa tips dengan dapat kamu lakukan biar bisa sukses dalam menjalankannya. Nih beberapa di antaranya:

Survey lokasi

Ini penting, kalau lokasinya gak tepat, dan gak sesuai dengan target konsumen yang kamu incar, waduh bisnis waralaba kamu bisa macet dalam tengah jalan tuh.

Pelajari sistem kontrak

Orde kontrak yang menjadi kesepakatan antara kamu dan pemilik waralaba pelajari dengan seksama. Karena bisnis waralaba memiliki cara kerja beda-beda, khususnya nih biaya royalti dan pembayaran.

Bahan baku

Kadang ada bisnis waralaba yang mengharuskan partnernya mengambil bahan baku dari inti, tapi ada pula dengan menyediakan sendiri. Jadi pastikan sekali lagi kalau bakal bakunya mudah diperoleh.

Manajemen

Atur dengan indah manajemen usaha dan cermat. Sisihkan sebagian modal untuk cadangan agar bisnis waralaba kamu tidak berhenti dalam tengah jalan karena modal keburu habis.

Resiko usaha

Kamu juga butuh memperhitungkan resiko usaha secara cermat, terutama nih ROI (Return of Investment) biar kamu tahu berapa lama bisa BEP atau balik modal.

Share on Facebook Back to the blog



Comments:


 
Panel title
Antal besøg: 125166

Lav en gratis hjemmeside på Freewebsite-service.com

Editing

-0.1075119972229sekunder