gurugayahidupnet - Blog
April
26
2015

Mengerti Dunia Remaja bagi Guru Itu Butuh

Barangkali dunia remaja sudah tidak relevan lagi bagi saya. Perubahan umur membuat saya mengalami perubahan. Ketertarikan saya kepada sesuatu yang merayu remaja sudah menyurut. Saya tidak tengah tertarik dengan sinetron-sinetron remaja, program tv music show, novel remaja dan lain-lain yang dulu tahu saya suka. Saya sudah tidak lagi hafal nama-nama seniman pendatang baru yang digemari remaja.

Namun sebagai guru SMP abdi merasa perlu buat mengenal Dunia Remaja lagi. Saya mulai belajar menghafal sinetron-sinetron remaja dan para aktrisnya. Saya jadi mengerti bahwa Cherrybelle itu girlsband adapun JKT48 itu idol group, meskipun itu sama-sama menari serta menyanyi bukan meragam sambil menari. Olehkarena itu aksi koreografinya kian ditonjolkan daripada musikalitasnya. Bahkan, yang aku tidak bisa pahami, ada sekelompok akil balig yang terlibat perkataan sengit di globe maya karena pertanyaan idol group bukanlah girlsband biasa. Perkataan ini terasa bertambah penting dari mesti tidaknya mencabut subsidi BBM.

Saya oleh sebab itu mengenal bahasa-bahasa ataupun istilah-istilah yang padahal ngetrend di tataran remaja, yang bukan jarang mereka manfaatkan di kelas. Istilah-istilah itu seringkali lubuk (pinggan) tidak seperti arti sebenarnya. “Modus”, “famous”, “Ok fix”, “Woles” dan lain-lain secara perkembangannya sangat segera seperti perkembangan teknologi informasi. Kata secara sedang ngetrend digunakan tiga bulan yang lalu bisa jadi terkesan jadul dan tertinggal jaman bila dikenakan sekarang.

gaya+hijab+terbaru3.png

Keuntungan mulai memahami perkembangan jagat remaja bagi saya adalah bisa mengatur jarak psikologis antara saya dan murid saya. Terkadang ketika saya menggunakan perumpamaan yang sedang ngetrend di kalangan itu, mereka menjadi bertambah antusias dan melepaskan perhatian lebih menurut saya.

Share on Facebook Back to the blog



Comments:


 
Panel title
Antal besøg: 289523

Lav en gratis hjemmeside på Freewebsite-service.com

Editing

-0.20018100738525sekunder