gurugayahidupnet - Blog
Aug
20
2015

Wisata Murah juga Hebat dalam Yogyakarta

Bagi yang ingin rekreasi hemat di Jogja, tapi tetep siap jalan-jalan keliling Jogja, ada beberapa wejangan tempat yang kudu dikunjungi selama kamu maen di Jogja, let’s see

1. Tamansari

Tempat pemandian para raja. Disini, kamu bisa tahu kolam-kolam dan sisa-sisa bangunan peninggalan kerajaan dengan gaya formasi yang unik. Tiket merembes Cuma 5000. Tempatnya cocok untuk berfoto-foto dan tak rumpang dari pusat metropolitan. Jika ingin menjejaki Tamansari secara merambat, tinggal masuk saja kedalam perkampungan disekitarnya. Kalo mau putusan, tak perlulah memeras bantuan guide untuk menemani. Bermodalkan tanya kepada penduduk kira-kira, cukup kok untuk mengantarkanmu menjelajahi tamansari. Jangan lewatkan berfoto dimasjid bawah tanahnya ya. Tips: datanglah pada pagi perian, ketika pengunjung belum terlalu ramai. Jadi leluasa untuk berfoto didalamnya.

2. Kota Vredeburg dan Nol Kilometer

Benteng vredeburg adalah tempat wisata jogja bangunan yang dahulu dibangun sambil Belanda. Sekarang dialihfungsikan sebagai museum dengan memamerkan perjuangan meruang Indonesia melawan penjajah. Barangkali dengan terlintas ke benteng vredeburg rasa nasionalismemu hendak meningkat. Jika mayoritas museum itu memuaskan, benteng vredeburg tentu berbeda. Disana ada mini bioskop secara akan memutarkan film perjuangan pahlawan indonesia. Setelah itu sampeyan bisa melihat peninggalan-peninggalan masa penjajahan didalam diorama (ruang-ruang) secara terdapat disana. Diluarnya terdapat taman dan pohon-pohon serta tempat duduk yang mempesona, sehingga jika sampeyan sudah capek menyusur benteng vredeburg dari awal sampai simpulan kamu bisa selang sejenak. Tiket masuk hanya 2000 rupiah! Murah kan?!

3. Wisata Buah Mangunan

pantai-parang-tritis-tempat-wisata-di-yo

Jika bosan dengan suasana ramai dikota, berlarilah ke hutan. Dan semoga aja kamu mendapatkan kelengangan disana. Kebun kelanjutan mangunan adalah salah satu tempat yang rekomended buat dikunjungi. Jaraknya tidak terlalu tersendiri dari pusat negeri, kira-kira butuh zaman sekitar 40 menit untuk menuju kesana. Sayangnya untuk transportasi umum belum menyebar tempat tersebut. Ajaklah kawan yang sempurna jogja atau dengan berdomisili dijogja untuk pergi kesana. Mulai sana kita bisa melihat pemandangan hijau dan sungai Opak yang mengalir dibawahnya. Cocok untuk mengempenak mata dan gagasan. Tiket masuk seharga 5000 rupiah dari orang. Jangan meleng membawa bekal seorang diri jika ingin lena. Karena disana renggang ada warung dengan menjual makanan.

4. Hutan Pinus Imogiri

Pernah lihat film twilight kan? Nah waktu kamu kesini, mungkin kamu bakal dibawa kedalam setting yang sama dalam film Twilight. Pohon-pohon saru yang tinggi disematkan dengan suara gemerisik daun yang terdengar seperti nyanyian dengan menghipnotis kamu. Awak seakan menjadi Bella yang kesepian ditinggal Edward. Makannya kalau kesana jangan sendirian. Lokasinya berdekatan secara Kebun Buah Mangunan. Dan tidak dilalui oleh transportasi lazim.

5. Candi Ijo

Jogja identik dengan Candi Prambanan. Namun demikian kalau ingin meninjau Candi Prambanan, agaknya sudah terlalu mainstrean dan asal sampeyan tahu, tiket masuknya pun lumayan sedikit bagi kantong murid dan mahasiswa. Alternatif lainnya, yaitu di Candi Ijo. Letaknya di daerah kalasan, lokasi tepatnya mampu dilihat di Google Map. Candi Ijo merupakan candi peninggalan kerajaan Mataram Kuno. Bangunannya bercorak hindu-budha. Jalan menuju kesana berkelok-kelok dan terletak diatas bukit. Mulai atas terlihat kemungelan kota Klaten & sekitarnya. Disana seringkali digunakan sebagai tempat foto prewedding. Sekarang Candi Ijo masih dalam pemugaran. Disekitarnya ditumbuhi rumput hijau, mungkin karena itu candi ini dinamakan Candi Ijo.

Share on Facebook Back to the blog



Comments:


 
Panel title
Antal besøg: 289532

Lav en gratis hjemmeside på Freewebsite-service.com

Editing

-0.17646193504333sekunder