gurugayahidupnet - Blog
Oct
5
2015

Trik Memilih Pembalut Secara Sehat Serta Perawatan Diri Ketika Haid

Hampir semua wanita setiap bulan jelas mengalami menstruasi dan pastinya selalu memakai yang namanya pembalut. Akan tetapi banyak yang tidak mengetahui jenis pembalut seperti apa secara mereka gunakan. Perempuan lebih mengenal merk dan harga pembalut yang mereka manfaatkan tanpa mengetahui seberapa besar resiko secara akan mereka hadapi.

jual pembalut kain merupakan produk sekali membubuhkan, karena itulah para produsen terkadang terkadang mendaur ulang benih baku kertas bekas dan pulp lalu menjadikannya bahan kecil pembuatan pembalut perempuan untuk menghemat biaya produksi. Bahan bakunya yang dipakai tersebut mulai dari kertas koran, kardus, karton tempat, pasti penuh dengan bakteri dan kuman-kuman, serta bermacam pewarna sintetis, dan bersamaan.

Dalam proses peredaran ulang pastinya banyak bahan-bahan kimia berisi khlor yang digunakan untuk proses pemutihan bahan baku, untuk proses sterilisasi kuman-kuman serta untuk meniadakan bau pada bakal baku hasil peredaran ulang. Proses pemutihan tersebut akhirnya menyembulkan senyawa baru secara dinamakan dioxin secara bisa menjadikan pembalut wanita berbahaya.

Di dalam proses menstruasi, jikalau darah haid rontok keatas permukaan pembalut wanita, zat dioxin pada pembalut perempuan akan dilepaskan dengan perantara proses penguapan. Secara pertama pasti hendak mengenai permukaan vagina/vulva, kemudian diserap di dalam rahim menjalani saluran serviks, lalu masuk ke di dalam uterus, kemudian meninggalkan Fallopian tubes, dan berakhir di ovary/rahim. Meski belum ada data yang sahih mengenai pembalut perempuan berbahaya yang terdapat zat dioksin, tapi para wanita diminta waspada jika rencana mencegah diri gak terkena kanker serviks.

Tips Memilih Pembalut Yang Aman dan Sehat

pembalut-kain.jpg

Sekarang tersebut banyak sekali pilihan pembalut wanita dengan keunggulannya masing-masing. Tapi tahukah kita bagaimana memilih pembalut yang sejahtera? Berikut cara memilih pembalut yang aman bagi kesehatan peranti reproduksi:

Pilihlah pembalut dengan daya serap dengan tinggi

Pilihlah pembalut yang tidak lembab di dalam permukaannya ketika dipakai

Pembalut harus nyaman dipakai agar tak mengganggu aktivitas

Pilihlah pembalut yang tidak menyandang aroma tertentu

Ketika membeli pembalut, pastikan kemasan dalam hal ihwal baik dan tertutup rapat dan ada exp date-nya

Pilih pembalut dari bahan sangat lembut & lentur. Ini mau mengurangi faktor gangguan pada daerah kulit vagina

Pastikan pembalut bukan terbuat dari kertas daur ulang (pulp).

Selain memilih pembalut ada baiknya pula aku mengerti hal-hal diperlukan apa saja yang harus diketahui dalam merawat kesehatan peranti intim kita sepanjang haid:

Mengganti pembalut sesering mungkin (kurang lebih 3 beker sekali) terutama tepat haid sedang banyak-banyaknya. Karena pembalut yang terlambat diganti sanggup menimbulkan berbagai rupa penyakit terutama dengan disebabkan oleh cendawan dan bakteri. Dua-duanya akan tumbuh subur di tempat-tempat dengan lembab.

Saat membasmi diri, basuhlah dengan air bersih dari arah depan kincit. Jika dari haluan sebaliknya malah malahan bisa memindahkan kuman yang banyak tinggal di anus ke wilayah organ reprduksi kita, akibatnya sanggup timbul gatal-gatal.

Hindari celana dalam yang terlalu ketat. Soalnya kesesakan semacam ini akan menekan otot pendatang organ intim & menciptakan suasana payah. Lebih baik pakailah celana dalam yang tidak mesra dan berbahan katun yang mudah menyerap keringat. Hindari pula celana jins yang terlalu ketat di daerah selangkangan.

Share on Facebook Back to the blog



Comments:


 
Panel title
Antal besøg: 289548

Lav en gratis hjemmeside på Freewebsite-service.com

Editing

-0.09326696395874sekunder