gurugayahidupnet - Blog
Oct
5
2015

Tips Cerdas Memilih Pembalut juga Perawatan Diri

Wanita lebih menyelami merk dan mutu pembalut wanita dengan mereka gunakan tanpa mengetahui seberapa besar resiko yang akan mereka hadapi.

Kental semua wanita di setiap bulan pasti melakoni menstruasi dan pastinya selalu menggunakan yang namanya pembalut. Akan tetapi banyak yang tidak mengetahui jenis pembalut seperti apa yang itu gunakan. Wanita lebih mengenal merk serta harga pembalut secara mereka gunakan tanpa mengetahui seberapa besar resiko yang bakal mereka hadapi.

pembalut kain modern adalah rakitan sekali pakai, olehkarena itu itulah para pembuat terkadang sering mendaur ulang bahan asas kertas bekas & pulp kemudian menjadikannya bahan dasar pembuatan pembalut wanita guna menghemat biaya penerapan. Bahan bakunya dengan dipakai tersebut sedari kertas koran, kotak, karton bekas, pasti penuh dengan bakteri dan kuman-kuman, dan bermacam pewarna imitasi, dan berbau.

Di proses daur kembali pastinya banyak bahan-bahan kimia mengandung khlor yang digunakan buat proses pemutihan bakal baku, untuk prosedur sterilisasi kuman-kuman juga untuk menghilangkan aroma pada bahan pokok hasil daur kembali. Proses pemutihan ini akhirnya menimbulkan senyawa baru yang disebut dioxin yang bisa menjadikan pembalut cewek berbahaya.

Pada mode menstruasi, apabila resam haid jatuh keatas permukaan pembalut perempuan, zat dioxin pada pembalut wanita mau dilepaskan melalui proses penguapan. Yang baru pasti akan tentang permukaan vagina/vulva, lalu diserap ke di rahim melalui saluran serviks, kemudian merembes ke dalam uterus, kemudian melewati Fallopian tubes, dan finis di ovary/rahim. Sekalipun belum ada data yang akurat mengenai pembalut wanita kritis yang mengandung senyawa dioksin, namun para wanita diminta waspada jika mau mengurung diri tidak terkena kanker serviks.

Masa ini ini banyak sekali kesukaan pembalut wanita secara keunggulannya masing-masing. Tetapi tahukah kita bagaimana memilih pembalut yang aman? Berikut cara memilih pembalut secara aman bagi kesehatan organ reproduksi:

Pilihlah pembalut dengan absorbsivitas yang tinggi

Pilihlah pembalut yang tidak payah pada permukaannya tatkala dipakai

Pembalut kudu nyaman dipakai biar tidak mengganggu kegiatan

Pilihlah pembalut yang bukan mempunyai aroma tertentu

Saat membeli pembalut, pastikan kemasan pada keadaan baik serta tertutup rapat serta ada exp date-nya

warna-sobi.jpeg

Pilih pembalut dibanding bahan sangat patut dan lentur. Itu akan mengurangi faktor iritasi pada ruang kulit vagina

Pastikan pembalut bukan dibuat dari kertas daur ulang (pulp).

Selain memilih pembalut ada baiknya lagi kita mengerti hal-hal penting apa saja yang harus diketahui dalam merawat kesehatan tubuh organ intim aku selama haid:

Menyelesaikan pembalut sesering mungkin (kurang lebih 3 jam sekali) paling utama pas haid pada itu banyak-banyaknya. Karena pembalut yang terlambat diganti bisa menimbulkan berbagai jenis penyakit paling utama yang disebabkan per jamur dan bakteri. Keduanya akan tumbuh subur di tempat-tempat yang lembab.

Tatkala membersihkan diri, basuhlah dengan air terang dari arah hadap ke belakang. Jika dari arah sebaliknya malah justru bisa mengambil bakteri yang banyak bersarang di bol ke wilayah perkakas reprduksi kita, karenanya bisa timbul gatal-gatal.

Hindari celana dalam yang terlalu ketat. Soalnya keketatan semacam ini akan menekan otot luar organ sebelah dan menciptakan suasana lembab. Lebih elok pakailah celana dalam yang bukan ketat dan berbahan katun yang mudah menyerap keringat. Hindari pula celana jins yang terlalu tertib di daerah selangkangan.

Share on Facebook Back to the blog



Comments:


 
Panel title
Antal besøg: 289558

Lav en gratis hjemmeside på Freewebsite-service.com

Editing

-0.34414982795715sekunder