infogayahiduppusat - Forside
Jan
21
2015

Trik Bepergian ke Luar Negeri



heathy-traveling-tips.jpg

Sejujurnya beta ingin mengawali tulisan ini dengan kata2x berikut: Kebutuhan mobilitas warga Indonesia ke luar negeri kita akui memang makin meningkat dari tahun ke tahun, bagus untuk kepentingan wirausaha, pendidikan, medis, ataupun untuk sekedar berlibur. Hal ini valid dengan makin banyaknya warga Indonesia yang memiliki paspor (di samping prosedur guna membuat paspor & visa yang saat ini makin mudah serta cepat) dan banyaknya penerbangan murah ke luar negeri. tapi sepertinya kok reportase banget berwisata akur, hehe. Lagipula kalau teman-teman sudah nyasar ke artikel itu, hampir pasti sohib2 sudah melewati proses-proses tersebut: membuat paspor, visa, menerima letter of acceptance mulai pihak penyelenggara kesabaran yang akan diikuti, searching harga tiket pesawat, atau bahkan sudah lirik-lirik lokasi penginapan murah di negara tujuan nanti, dan sedang merencah satu pertanyaan: apa sih yang pantas dipersiapkan?

Baiklah, secara niat untuk hanyalah sharing agar pengembaraan kita aman & nyaman dari mulai pergi hingga kembali kembali, kira-kira hal-hal inilah yang sebaiknya dipersiapkan:

1. Teks perjalanan

Cek meleset paspor anda. Pastikan bahwa nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, kewarganegaraan, & kota tempat paspor tersebut diterbitkan sudah biasa tertulis dengan sahih sesuai dengan data sebenarnya. Jaga agar paspor anda gak kotor dan basah. Saya pernah menyebrangi dimana paspor saya terkena rembesan uap daging ayam (jangan tanya bagaimana kejadiannya, hehehe) yang menghasilkan tanda tangan penguasa yang mengeluarkan paspor tersebut agak rebak (oke, hampir runyok seluruhnya). Akibatnya, hamba mengalami kesulitan guna mengurus pembuatan visa karena harus tiru paspor dulu, padahal tanggal keberangkatan tutup dekat. Mulai sejak ini saya selalu beres kantong yang kedap air untuk menyimpan paspor. Atau, bisa pula anda menyimpan paspor anda di dompet paspor yang hari ini sudah banyak sekali dijual dan unyu-unyu rancangannya. Tidak kalah diperlukan, pastikan paspor kamu belum kadaluwarsa (biasanya jangka waktu 6 bulan sebelum tanggal kadaluwarsa masih ditoleransi).

Sangat memutuskan untuk sampai luar negeri, pantas cek apakah engkau membutuhkan visa untuk memasuki negara urusan, untuk mengantisipasi apabila proses pembuatan visa sedikit molor mulai waktu yang diharapkan. Pengalaman dari melenceng seorang teman begitu ia akan berangkat pertukaran pelajar, visanya baru jadi H-1 sebelum keberangkatan. Nah, buat anda yang tidak terbiasa deg-degan parah dan kemrungsung olehkarena itu syarat vital yang belum komplit, buru-buru cek persyaratan visa! Negara-negara yang bisa dimasuki tanpa visa dalam jangka waktu 30 hari misalnya negeri2 yang tergabung di dalam ASEAN seperti Singapura, Malaysia, Thailand. Buat negara-negara lain secara membutuhkan visa, persyaratannya dapat dicari dalam internet (eyang Google siap membantu anda) atau dapat pun ditanyakan ke wakil perjalanan.

Jika anda pergi ke luar teritori dalam rangka menyidik konferensi, meeting, exhibition atau sejenisnya, tetap mintalah letter of acceptance yang memproklamasikan bahwa nama dengan tertulis di tembusan tersebut (nama anda) adalah peserta dengan akan mengikuti pelaksanaan _______ pada jatuh _______ dengan kedudukan sebagai _________ dan ditandatangani oleh penuntun panitia atau kelompok yang berkepentingan. Letter of acceptance terkait nanti di-print bila sewaktu-waktu petugas imigrasi merasa perlu guna memeriksanya (saya belum pernah diminta untuk mengeluarkan surat tersebut sih setiap pengamatan di imigrasi, akan tetapi saya selalu siapkan buat jaga-jaga, hehe).

2. Tiket pesawat

Selalu print tiket pesawat anda, walaupun soft file-nya tutup tersimpan di perlengkapan elektronik yang anda bawa. Pastikan nama, gugur, jam dan perseroan dagang penerbangan yang tertulis sudah benar.

3. Bukti pemesanan pondok

Sama seperti tiket pesawat, selalu print bukti pemesanan pondok meskipun jika kamu memesan hotel tandus agoda. com atau booking. com, itu akan secara otomatis mengirim bukti pemesanan hotel ke email anda. Dengan di-print, akan lebih mulus untuk menunjukkan di mana anda menginap pada petugas imigrasi (jika ditanyakan), supir taksi, atau warga lokal in case anda tersesat, hehe.

Tags : Tips trik wisata

Share on Facebook Back to the blog



Comments:


 
Panel title
Antal besøg: 250581

Lav en gratis hjemmeside på Freewebsite-service.com

Editing

-0.41242122650146sekunder