klikbisnispusat - Blog
March
9
2015

Jalan Ini Bisa Memperingan Kalian Memahirkan Desain Grafis

Tempo hari Gue dapet post dari seorang kawan Blogger di Timeline Facebook Gue. Dia nanya kalo pengen jago desain grafis, belajar apaan lepas. Nah, berhubung Gue juga nggak sembuh jago desain grafis, tapi bisa sedikit. Iya, Gue dapat desain grafis, tapi sampe sekarang Gue belum merasa peneroka. Makanya, daripada Gue dengan sok tahunya bilang ini loh hal-hal yang mesti dilakuin biar peneroka desain grafis, mendingan Gue bikin aja program sharing kompetensi soal desain grafis ini.

Perlu kalian ketahui dulu, kalo tulisan Gue kesempatan ini ditujukan buat mereka-mereka yang betul-betul segar banget pengen mulai belajar desain grafis. Gue tau dalam dunia perkuliahan pula biar, ada jurusan desain grafis.

Di bumi pendidikan formal, kalian biasanya langsung dihadapkan dengan how to (bagaimana caranya) memproduksi gambar atau merancang sesuatu memakai software tertentu yang umumnya udah ditentuin sama jurusan tersebut.

Masing-masing jurusan desain logo dari kampus dengan berbeda, bakalan menguatkan software desain grafis yang berbeda satu sama lain. Senyampang di kampus A, mereka mengutamakan penerapan Adobe Illustrator guna desain, sedangkan ruang B mengutamakan Corel Draw. Pasti seperti itu kok, walau nantinya tetep setiap mahasiswa pasti diajarkan pula cara menggunakan software desain lainnya.

265128-3-jasa-desain-grafis-advertising-

Tetapi, keahlian itu ringan, cukup belajar dgn sering dan perbanyak jam terbang di dalam melakukan desain grafis, maka lama kelamaan teknik dan hasil desain kalian hendak menjadi semakin elok. Sebetulnya yang rumpil bukanlah bagaimana belajarnya. Tapi, bagaimana caranya menemukan ide tentang apa yang rela kita desain. Oleh sebab ini adalah sharing pertama Gue urusan desain grafis, Gue nggak bakalan share langsung tentang bagaimana cara mendesain. Akan tetapi, Gue mau kalian lakuin 5 jalan mudah untuk memulai belajar desain grafis ala Gue terkait.

Kumpulkan dan fokuskan niat kalian di belajar desain grafis

Nah, ini sepak-terjang pertama. Kalo pengen nantinya jadi pengelola grafis yang mampu, udah pasti pantas siap belajar terus-menerus dan mendedikasikan hidupnya untuk desain. Kumpulkan niat kalian serta yakinlah kalo jagat desain adalah betul-betul dunia yang pengen kalian jambangin. Setelah ini, kalian mesti bertanggung jawab penuh tentang diri kalian swasembada apakah bakalan santai berada di dunia ini terus ataupun nantinya bakalan bosen dan kemudian ditinggalkan begitu aja. Ingat, niat itu penting.

Bersabarlah, jangan terburu-buru pengen jadi peneroka

Dalam dunia desain grafis, nggak ada yang namanya jago dengan instan. Semuanya memerlukan perjuangan, butuh pengorbanan, dan butuh kursus secara terus-menerus. Oleh sebab itu, pastikan kalian bersabar dalam membangun skill kalian kelak. Coba deh dilatih kesabarannya dan jangan gampang ngiri kalo ngeliat ada temen desainnya jago banget. Semestinya mereka yang jagoan desain, artinya beker terbang mereka pada melakukan itu udah cukup banyak. Tetep sabar dan terus latihan!

Cari software desain grafis yang menurut kalian memalingkan mudah dioperasikan / sedang populer digunakan para desainer.

Coba perdalam pengetahuan kalian soal software luar biasa desain ini. Tersedia dua perusahaan gede yang mendedikasikan produknya untuk desain. Senyampang Adobe dan Macromedia. Silakan gunakan mana yang menurut kalian paling seru guna digunakan. Khusus Hamba pribadi, Gue setia dalam menggunakan Macromedia Fireworks dan sedikit sentuhan dari Adobe Photoshop. Tentukanlah software kesukaan kalian serta jangan takut bakal nyoba-nyoba semua tools yang ada di dalam software tersebut. Ulasan penting, kalo kalian baru memulai design, kalian harus pati menggunakan satu software terlebih dahulu. Jangan sering mengganti-ganti software karena nanti kalian bakalan ngerasa salah tingkah sendiri, akhirnya ngga ada satu meski software yang betul-betul kalian kuasain. Kalo udah merasa dapat dan luwes mempergunakan software pilihan kalian tersebut, baru deh bisa jajal skill kalian dengan menggunakan software desain yang lainnya.

Share on Facebook Back to the blog



Comments:


 
Panel title
Antal besøg: 133956

Lav en gratis hjemmeside på Freewebsite-service.com

Editing

-0.10473585128784sekunder