klikbisnispusat - Blog
April
15
2015

Mencantumkan Merek pada DIRJEN HKI, Gampang

Jujur saja, membayangkan terjun dengan institusi rezim yang terbayang adalah kerepotan, keruwetan dan panjangnya birokrasi secara harus dilalui. Namun, 2 Minggu lalu kami melakukan pendaftaran perlindungan Merek di DIRJEN HKI - Tangerang. Alhamdulillah, berjalan cukup lancar & prosesnya mudah.

merek-internetsehat-02.jpg

Aku datang pada getok 10. 00 awal dengan membawa taklik:

- Fotokopi KTP Pemohon (Dalam sesuatu ini suami abdi sebagai pemohonnya)

- Logo Merek yang akan didaftarkan sejumlah 24 buah, dgn ukuran Max. sejumlah KTP

- 1 buah materai

- Formulir Permohonan jasa pendaftaran merek yang sudah biasa diketik rapi (Formulir bisa di download di sini )

Seluruh berkas tersebut diserahkan kepada petugas pendaftaran, lalu diberikan surah perintah bayar yang harus dilakukan dalam loket Bank BRI yang terletak disebelah ruang pendaftaran.

Setelah mendapatkan bukti pembayaran maka saya merosot ke petugas buat menyerahkan Copy Masukan Setor dibuatkan surat bahari Permohonan Pendaftaran Segel.

Proses tahap perdana selesai, tinggal abdi tunggu tanggapan mulai DITJEN HKI apakah permohonan kami siap diterima atau ditolak. Prosesnya kira-kira dua tahun.

Namun, guna mengantisipasi kekecewaan ditolak setelah menunggu 2 tahun, DITJEN HKI menyediakan 2 ekses perangkat komputer dimana kita sebagai pemohon bisa “mengintip” kira-kira apakah sudah terdapat permohonan merek yang serupa atau belum. Akomodasi ini disediakan PERCUMA. Jadi pemohon pun sudah bisa ramalan langkah yang pantas dianbil jika ternyata sudah ada orang-orang yang lebih lewat mendaftar dengan Sebutan yang sama.

Share on Facebook Back to the blog



Comments:


 
Panel title
Antal besøg: 133861

Lav en gratis hjemmeside på Freewebsite-service.com

Editing

-0.1639289855957sekunder