klikbisnispusat - Blog
May
2
2015

Trik Mencari Lokasi Kost secara Cocok

Tapi setidaknya yang hamba rasakan ketika tinggal di tempat kost adalah adanya kemandirian, toleransi, saling memberhalakan, dan pengetahuan trendi dari penghuni-penghuni lain. Mungkin ketika kost di kota Jombang, hal ini bukan terlalu saya rasakan karena penghuni kost rata-rata satu tim dan adat-istiadat secara homogen. Beda begitu saya tinggal pada Bogor yang penghuninya lebih heterogen, cantik agama, suku, adat-istiadat dan sebagainya. Di sinilah pelajaran aplikasi pengertian dan saling melambungkan sangat diperlukan. Apabila tidak gesekan mendampingi penghuni bisa tercipta.

Nah, itulah sedikit pengalaman ketika hamba tempat kost. Bagi Anda yang berkelimpahan uang, mungkin tak mau pusing mencari sewa tempat kost, tetapi mungkin pusing sungguh memilih dan/atau mempunyai kamar kost. Ada beberapa tips guna mencari kost-kost-an, yang setidaknya sudah tahu saya “amalkan” seorang diri:

Kontak semua sohib atau kenalan yang ada di lebih kurang tempat yang aku tuju (tempat pikulan, sekolah ataupun kampus). Biasanya dengan mengikuti teman yang terselip di lingkungan kira-kira akan memudahkan medapatkan informasi tempat kost.

Browsing di wilayah maya. Ini bisa menjadi jalan asal jika kita mengatasi tempat kos dan tak ada kenalan atau saudara di tempat yang dengan kita tuju. Sayangnya seringkali hasil browsing tidak update dan tidak akurat, terutama yang dirilis konvensi, mailist atau web yang ‘acak kadul’.

Hubungi penguasa dalam tempat itu, sebagaimana Pak RT, Kemas RW atau Kemas Lurah. Kita dapat minta informasi teritori kost darinya. Dan biasanya, kalau kalian sudah mendapat lokasi kost, otomoatis kita diharuskan melapor serta meninggalkan kartu stigma di “penguasa” ini.

Bila sudah dapat incaran tempat sumbangan, tanyakan pada tuan tentan segala jasad terkait dengan kos-kosan yang akan kita tempati, missal keadaan air, listrik, saluran kamar, termasuk sistem pembayarannya apakah bulanan, 2 bulanan ataupun per tahun. Tergolong juga pembayaran, segala sesuatu sudah total ataupun belum. Kadang siap tempat kos cuma menentukan pembayaran sewa kamar, sementara rekening listrik, air, serta koran masih jadi tanggungan penyewa.

Ujung, jika ingin mampu tempat kos perlahan, cobalah mencari lokasi kos yang tidak terlalu laku, agak tersendiri dari tempat aksi, asal tak mencapai berbatas mengganggu aktivitas, serta sedikit angker (pengalaman pribadi). Biasanya pencedok kost akan melepas dengan harga banyak untuk kondisi bulan kost seperti ini. Pangkal tetap diperhatikan penetapan lingkungan sekitar tergolong fasilitas (kamar, larutan, listrik dan sebagainya), yang membedakan angker apa tidak. Beta sendiri biasanya berpendapat kos itu ranggi huni atau tidak, dari kondisi larutan dan MCK-nya. Pada waktu kamar tidur bisa dirombak belakangan. Sedangkan apabila kondisi air serta MCK “berantakan”, pasti akan saya tinggalkan. Apalagi saya semenjak kecil sudah kehidupan di lingkungan dengan kondisi airnya berlimpah, sekali hidup di daerah sulit air, adalah sebuah ketersiksaan tersendiri, meskipun sudah mengalami juga taktik seperti ini.

2268_6.jpg

Demikianlah, sedikit-banyak tips bagi dengan sedang mencari tempat kost. Semoga bermanfaat!

Tags : tempat kost

Share on Facebook Back to the blog



Comments:


 
Panel title
Antal besøg: 133834

Lav en gratis hjemmeside på Freewebsite-service.com

Editing

-0.089683055877686sekunder