pakarkesehatanbagus - Blog
Feb
27
2015

Cawan Akar Pasak Bumi, Tanaman yang Mempunyai Khasiat

Barusan hamba melihat gelas unik di tempat hamba plp, gelas itu terbuat dari kayu secara bernama pasak globe. sayangnya, pas hamba coba upload fotonya ngga bisa nyambung tuh bluetoothnya, sungguh udah yang terselip aja ya dari internet. hahaha…. harganya antara Rp. 15. 000-25. 000 (cp. Pak Burhan, hahaha)… khasiatnya sih pas tadi ngobrol lakukan yang keperkasaan, malaria, yang terpenting obat kalo haus, … hahaha, pokoknya dsb deh segala tingkah penyakit. berikut ini bahasannya…

Dari beberapa literatur yang saya membaca ternyata pasak tanah memiliki banyak nilai sebagai obat. Tumbuhan ini banyak tumbuh di daerah tropis seperti contohnya dalam Indonesia. Pasak dunia memiliki nama latin Eurycoma Longifolia. Pasak dunia banyak tumbuh dalam Kalimantan, Sumatra, Sulawesi dan di kawasan lainnya di Nusantara. Pasak bumi dipercaya secara turun-temurun punya khasiat diantaranya menambah vitalitas bagi sanak pria, tonikum hisab ibu yang melahirkan, untuk demam, buat penyakit malaria beserta untuk yang tidak kuat….

Tidak diragukan tengah khasiat dari akar pasak bumi yang yaitu tanaman asli Indonesia. Banyak para peneliti yang membuktikan sesuatu tersebut. Salah satunya sambil Ruqiah Ganda Darah daging Panjaitan, mahasiswa S3 Program Studi Biologi Sekolah Pascaserjana IPB dalam risetnya secara berjudul “Pengujian Aktivitas Hepatoprotektor Akar Pasak Bumi. Penelitiannya diujicobakan pada binatang yaitu tikus. Percobaan dengan dilakukan sangat jenjang dan memerlukan ruang yang cukup lapuk, berbulan-bulan serta melibatkan bahan kimia untuk bervariasi tahapan proses ujinya. Hasil penelitian menyibakkan pasak bumi (Eurycoma Longifolia) berkhasiat di dalam disfungsi seks, antimalaria, dan sitotoksik (peracunan sel).

Untuk manusia Kalimantan hal sederhana yang dilakukan lamun ingin merasakan kemaslahatan pasak bumi tatkala demam yaitu mengairi pasak bumi yang telah dipotong-potong dengan tolok ukur yang tidak terlalu berjarak kira-kira 5 centimeter kurang lebihnya dgn air panas pada cangkir atau gelas atau wadah berbeda yang disukai. Sesudah direndam beberapa kala makan air rendaman tersebut dapat sinambung diminum. Perlu diingat bahwa air rendaman tersebut sangat getir, bagi yang tidak demen pahit maka bersiap-siaplah untuk merasakannya. Tetapi kebanyakan orang apa pun dilakukan asalkan kuman yang diderita cepat sembuh.

Pasak jagat dapat bertahan lambat. Ini merupakan keunggulan tersendiri bila disamakan dengan tanaman obat lainnya. Saya menyebutnya demikian karena baji bumi dapat disimpan bertahun-tahun asalkan di dalam keadaan kering. Baji bumi juga bisa dibuat menjadi talk obat dengan jalan dihaluskan kemudian dimasukkan ke dalam kapsul obat yang kosong. Ini tadi untuk yang tidak kuat dengan rasa pahitnya, solusinya begitu.

gelas-pasak-bumi1.gif

Gelas ini dilengkapi dengan tutupnya. Pasak bumi dengan dipilih untuk membuat gelas tentunya susuk bumi yang telah berumur ratusan tahun. Olehkarena itu biasanya untuk kaca pasak bumi diambil ukuran akar dengan besar seukuran dgn diameter gelas di umumnya. Pembeli siap langsung menyeduh minuman panas kedalam kaca pasak bumi ityu. Tunggu beberapa saat maka anda bisa langsung meminum uap tersebut dan rasakan rasa pahit yang menantang lidah kamu. Maka dari itu bersiap-siaplah bila anda penasaran hendak mencobanya.

Share on Facebook Back to the blog



Comments:


 
Panel title
Antal besøg: 142190

Lav en gratis hjemmeside på Freewebsite-service.com

Editing

-0.17787599563599sekunder