pakarkesehatanbagus - Blog
May
23
2015

Untuk Menumbuhkan Kemampuan Otak Anak Anda

Dalam satu keluarga, kesangkilan anak2 yang mengembol dai orang tua yang sama ternyata tidak tentu. Lupa atau tak ingat adalah sebuah kondisi yang hampir pernah dialami semua orang. Misalnya, tatkala menaruh uang kembalian, kunci atau kacamata. Mungkin Anda mengibaratkan hal ini guna suatu yang galib. Tapi Anda perlu tahu bahwa “lupa” merupakan salah satu keistimewaan yang menandakan berkurangnya kemampuan otak guna mengolah memori.

Sungguh mencegahnya? Cukup simpel, yakni dengan mengonsumsi beberapa bentuk vitamin seperti yang disebutkan di bawah ini. Berikut adalah tujuh vitamin yang sanggup membantu menyembuhkan sekali lalu meningkatkan daya sadar Anda:

1. Vitamin B3

Para pandai terlah menemukan wujud tertentu dari Suplemen otak yakni Nikotinamida, yang diyakini dapat mengurangi gejala kuman Alzheimer. Mengingat temuan ini baru diuji coba pada tikus, diperlukan pengujian klinis lebih lanjut untuk menjadikan efek dari vitamin B3 pada manusia. Selain mengurangi risiko dan efek daripada penyakit Alzheimer, vitamin B3 juga mengambil risiko penyakit dalaman dan menurunkan kolesterol LDL. Tuna, mandung, kalkun, salmon & asparagus menyediakan sumber penting dari vitamin B3.

2. Vitamin B6

Selain melestarikan berbagai fungsi tubuh, vitamin B6 teka terbukti mampu menjulang daya ingat, disamping juga mendukung kesehatan tubuh otak. Penelitian menyibakkan bahwa asupan koran vitamin B6 mampu membantu meningkatkan memori dari waktu di waktu, dan pengaruh otak dalam mengendalikan informasi pada level yang lebih pandai. Anda bisa menjadi sumber alami vitamin B6 dari ikan tuna, telur, wortel dan sayuran.

3. Vitamin B9

Kecut folat, juga biasa sebagai vitamin B9 dapat membantu Dalam produksi sel sundut merah, yang mengizinkan seseorang untuk menjadi suplai oksigen ke otak lebih banyak. Vitamin ini juga teka terbukti dapat mengambil risiko hilangnya memori yang berhubungan dgn proses penuaan. Sumber alami vitamin B9 bisa Anda temukan dari makan santapan yang terbuat dari melukut, atau minum sari buah yang terbuat dari impak jeruk atau tomat.

kidsomega3.jpg

4. Vitamin B12

Penelitian telah mengisyaratkan bahwa vitamin B12 dapat menjaga kadar darah homocysteine di dalam tingkat yang segar. Homosistein adalah sintesis asam amino berarti yang dibutuhkan per otak manusia. Jika asam amino tak dikelola dengan indah maka akan substansial pada penurunan fungsi otak. Vitamin tersebut juga memiliki kesangkilan untuk memperbaiki fiber serabut saraf otak. Uci-uci sapi, hati, lala dan ikan mengandung sejumlah besar vitamin B12.

5. Vitamin C

Sifat antioksidan vitamin C amat bermanfaat untuk menjaga kesehatan memori Kamu tetap terjaga. Satu buah penelitian terbaru duga menemukan korelasi sempang masalah memori serta bayi yang menderita kekurangan vitamin C. Studi lain merupakan vitamin C memiliki sifat protektif lawan masalah memori & hilangnya kewaspadaan intelektual. Buah dan sayuran merupakan sumber yang sangat baik buat vitamin C, terutama jeruk dan stroberi.

6. Vitamin D

Tubuh yang kekurangan vitamin D telah terbukti mengganggu kebolehan otak dalam merancangkan dan memproses memori. Riset menunjukkan bahwa tingkat penurunan vitamin D pada orang tua telah dikaitkan dgn hilangnya memori akibat proses penuaan. Anda dapat memenuhi tujuan vitamin D atas makarel, tuna serta makanan lain yang diperkaya dengan vitamin D.

Tags : Vitamin Otak

Share on Facebook Back to the blog



Comments:


 
Panel title
Antal besøg: 142053

Lav en gratis hjemmeside på Freewebsite-service.com

Editing

-0.15809607505798sekunder