supergayahidupbagus - Blog
May
23
2015

Panduan Dasar Menciptakan Poster

Sekitar bulan lalu saya berkesempatan buat mengajar siswa mutu 5 di madrasah saya yang berlatih tentang hak keturunan. Mereka ingin memproduksi poster untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat lawan masalah ini. Berikut adalah beberapa tips yang saya sampaikan kepada mereka & mungkin juga bakal berguna bagi engkau ketika ingin menghasilkan poster sebagai perangkat yang menyajikan aliran dan ide dikau terhadap suatu wujud.

1. Visual, verbal atau keduanya

Saat anda mulai merencanakan Poster Lingkungan, anda mesti memutuskan apakah kamu ingin poster dikau terlihat lebih tampak dengan gambar secara mendominasi atau sepertinya Anda ingin melepaskan informasi lebih dgn menaruh lebih banyak tulisan daripada gambar. / anda dapat punya keduanya. Apapun pilihannya, anda perlu halus dalam merancang tata letak gambar maupun tulisan nya.

2. Mempergunakan bentuk secara subur

Bentuk merupakan segi utama dari desain, karena itu Engkau harus menggunakannya secara efektif dan majelis. Gunakan bentuk geometris dan non geometris yang digabung dgn elemen desain lainnya untuk menguatkan surat poster anda. Pemanfaatan bentuk-bentuk kreatif mau menarik lebih banyak pemirsa.

3. Menggali arti melalui warna

Ragam memiliki banyak arti. Dalam sebuah studi tentang komunikasi visual, setiap warna yang kalian pilih untuk diterapkan dalam desain mau memberikan arti secara berbeda untuk plakat. Bila Anda mau mengekspresikan kesedihan anda dapat menggunakan warna-warna gelap dan terang-terang laras. Sebaliknya, merah dan kuning mungkin dapat mewakili perasaan makmur dan bahagia.

4. Membimbing pemirsa dgn garis

Anda dapat menggunakan garis tersirat untuk membimbing kesayangan pemirsa untuk mengamati pesan utama mulai poster yang anda bagi. Bila Anda mempersiapkan ini dengan seksama, maka anda akan memiliki poster dengan efektif yang hendak menarik lebih banyak perhatian pemirsa terhadap amanat yang ingin engkau sampaikan.

5. Menobatkan proporsi

Proporsi adala prinsip yang primer dalam desain. Engkau tidak ingin poster anda tidak memilik proporsi yang sedikit menarik bukan? Proporsi tidak selalu bermanfaat keseimbangan antara sosok kiri dan daksina atau atas & bawah. Bahkan 1 buah gambar objek kecil di satu bingkai dan besar dalam sisi lain namun jika mereka ditempatkan dengan benar, oleh sebab itu akan membuat design terlihat proporsional.

6120606396_d2da9d9951_z.jpg

6. Menyeimbangkan desain anda

Ada 2 species keseimbangan: simetris adalah di mana disain memilik keseimbangan dengan tepat antara kedua belah sisi di warna, teksture, / bentuk. Jenis yang lain adalah keseimbangan asimetris di mana ke-2 belah pihak tidak selalu memilik butir yang benar-benar bertumpu. Dengan menggunakan unsur-unsur bentuk, warna, struktur, garis atau corak maka anda mau memiliki desain secara seimbang.

7. Less is More

Dikau tidak perlu memiliki desain yang payah dengan begitu jumlah elemen di dalamnya. Satu ide secara elemen sederhana dalam dalamnya kemungkinan sekiranya mampu meningkatkan memo poster. Namun, dikau harus memiliki fikrah yang mendalam pada membuat konsep, mengarang makna dan amanat pada desain plakat anda.

Share on Facebook Back to the blog



Comments:


 
Panel title
Antal besøg: 222243

Lav en gratis hjemmeside på Freewebsite-service.com

Editing

-0.11331701278687sekunder