superteknoweb - Blog
Oct
13
2015

Trik Menyeleksi Smartphone Android yang Tepat

Android

Smartphone Android dari awal kemunculannya kadang selalu menarik tinjauan banyak orang, bagaimana gak smartphone android dapat menggulingkan eksistensi Blackberry yang sedang digandrungi pada saat tersebut. Perlahan namun pasti ponsel pintar android merajai pasar hp di dunia. Gak heran jika para vendor smartphone bertanding untuk merilis hp yang berbasis system operasi android. Daripada mulai kelas High end hingga low end, pertumbuhannya benar cepat banyak sekali merk smartphone yang mengusung android. Namun jika dilihat dari segi konsumen atau member para pecinta ponsel pintar pasti kebingungan dengan banyaknya opsi merk dan spesifikasi yang beredar pada pasaran. Merk serta spesifikasi apa yang cocok untuk kita, alangkah baiknya meneliti dulu sedikit tips memilih smartphone android berikut.

BUDGET

Tentunya dalam hal Teknoterkini.com anda sendiri dengan lebih paham. Antre budget terlebih dulu, berapa kisaran budget yang anda siapkan guna memliki smartphone android yang anda inginkan. Hal ini dilakukan agar anda bisa pasti memilih smartphone dengan sesuai dengan budget yang anda punya.

TEPAT GUNA

Pilihlah Smartphone menurut kebutuhan kamu, hal ini untuk mencegah anda melenceng memilih smartphone yang anda butuhkan. Jika engkau membutuhkan smartphone hanya untuk chatting atau sosial media cukup pilihlah spek yang entry level aja, jangan memilih spek yang high periode karena biasanya spek ini mendukung untuk yang suka tampil game dan melaksanakan aplikasi berat, harganya pun cenderung bertambah mahal daripada spek yang entry level, dengan begitu anda bisa menghemat dana.

MEREK

Tidak dapat dipungkiri merek membawa efek besar di perkembangan smartphone saat ini ini, mengingat banyak orang yang menjadikan smartphone sebagai gaya hidup serta menjadikan merek suatu gengsi tertentu, oleh sebab itu merek merupakan hal penting yang mesti dipertimbangkan. Tidak sekutil orang berani memunculkan budget besar guna sebuah merek smartphone tertentu walaupun daripada segi spesifikasi lebih rendah dari smartphone lainnya. Namun saat ini sudah banyak merek smartphone berkualitas yang menjual produknya cukup murah tapi tidak murahan.

PERFORMA

Performa dalam smartphone ditentukan oleh bebrapa hal penting diantaranya Processor atau CPU (Central Processing Unit), GPU (Graphic Processing Unit) dan RAM (Ramdom Acces Memory). Untuk CPU ditentukan sama beberapa jumlah hakikat seperti Single, Dual, Quad hingga Octa core, adapun jumlah clock menetukan kecepatan frekuensi dalam sebuah processor ditentukan sama satuan hertz seperti 1, 2 Ghz, 1, 5 Ghz dan 1, 7 Ghz intinya tambah besar clock di sebuah processor oleh sebab itu semakin cepat speed yang dihasilkan. Misalnya Qualcom Snapdragon, Nvidia Tegra, OMAP 3, Cortex-A9. GPU berdarma untuk mengolah design seperti Image, Video dan Game rupa Adreno, PowerVR & Tegra. Sedangkan JENDELA TINGKAP bertugas sebagai penyimpanan memori sementara diantaranya kita menjalankan praktik atau game. Umumnya 3 faktor tersebut yang menentukan mutu jual sebuah smartphone, semakin tinggi spesifikasi yang ditanam oleh karena itu semakin mahal harga jual yang dipasarkan.

FITUR

black-smartphone-template.jpg

Fitur yang ada pada smartphone memang banyak antaralain adalah kamera, banyak orang yang mencari smartphone melihat dari pembawaan kameranya. Semakin besar piksel yang dimiliki oleh kamera oleh sebab itu akan semakin bagus hasil kamera mereka. Selain itu atas sisi konektivitas harus anda perhatikan menimbang salah satu inti smartphone adalah real time internet, dimana anda membutuhkan koneksi yang cepat dan stabil. Apalagi sekarang tutup ada smartphone dengan mendukung jaringan 4G LTE.

Share on Facebook Back to the blog



Comments:


 
Panel title
Antal besøg: 95299

Lav en gratis hjemmeside på Freewebsite-service.com

Editing

-0.09372091293335sekunder