topkesehatannet - Blog
March
12
2015

Manfaat Luar Biasa Bawang Dayak guna Penyembuhan Masalah kesehatan

Manfaat Luar Biasa Bawang Dayak untuk Penyembuhan Penyakit - Umbi lapis Tiwai merupakan nama untuk Bawang Dayak (Eleutherina Americana) secara menjadi salah satu spesies tumbuhan berbunga & berumbi yang tumbuh liar di alas Kalimantan yang lazim dimanfaatkan oleh masyarakat pedalaman suku dayak sebagai obat/ramuan tradisional terpercaya turun temurun untuk mengatasi variasi penyakit degeneratif.

jual bawang dayak secara empiris banyak digunakan di dalam pengobatan herbal dan terbukti berhasil secara baik dalam metode penyembuhan. Pengalaman menunjukan tanaman ini mampu meningkatkan efek farmakologi khasiat tanaman herbal lain. Dalam buku Berjudul TUMBUHAN BERGUNA INDONESIA, penulis K. Heyne mengungkapkan penuh manfaat dari Bawang Dayak ini.

Di Bawang Dayak tersebut terkandung senyawa-senyawa diantaranya Alkaloid, Saponin, Triterfenoid, Steroid, Glikosida, Tanin, Fenolik dan Flavonoid yang biasa dijadikan bahan baku obat. Telah diuji klinis di Yayasan Kanker Indonesia di Sidoarjo (Jawa Timur) tak mengandung gula, model, penyedap, pewarna & zat pengawet (aman konsumsi, alami tanpa efek samping).

eleutherine-dan-antosianin-bawang-berlia

Kucai Dayak selain untuk anti infeksi, anti bakteri anti marah-marah dan pembersih resam juga berkhasiat buat menyembuhkan gejala teruk terutama penyakit dalam seperti kanker/tumor.

Kecuali itu Tiwai cukup efektif mengatasi gelaran pada:

- Orde Pernafasan seperti meredakan lendir dalam paru-paru, sakit dada karena muntah darah & radang paru-paru karena TBC, mengatasi bronkhitis (asma akut), membantu membereskan sinusitis akut, polip/bersin-bersin, hypertiroid, gangguan pada getah bening, salah hati (radang cabang tenggorok), dan mengeluarkan lendir batuk, flu & sisa-sisa kotoran polusi yang masuk di dalam sistem pernafasan

- Sistem Sirkulasi Darah & Saraf seperti mengembalikan kegunaan pembuluh darah serupa pembawa oksigen, nutrisi dan antibodi, menormalkan sistem kerja pusat yang lemah, mengatasi gejala nyeri depan & jantung bergerak, melancarkan sirkulasi kadim karena asam terkiuk, mengontrol panas suku dan peradangan tenggorokan vena karena varises, mengatasi penumpukan lemak pada darah (gejala jantung koroner), menampung pembentukan sel darah putih (leukosit) sok (gejala leukimia/kanker darah), menurunkan kadar gula darah karena diabetes, meringankan gejala lumpuh/stroke karena hipertensi, insomnia, vertigo (mata berputar-putar/gejala kanker otak), rusuh tidur, migrain (sakit kepala sebelah), menguatkan fungsi daya sadar yang menurun (pelupa) dan membantu mengundurkan sel-sel saraf dengan rusak.

Tags : bawang dayak

Share on Facebook Back to the blog



Comments:


 
Panel title
Antal besøg: 126793

Lav en gratis hjemmeside på Freewebsite-service.com

Editing

-0.10084915161133sekunder