topteknoweb - Blog
Feb
21
2015

Tips Menjaga Kesehatan Kesayangan dari Layar Komputer saku

Tidak tahu tepatnya kapan gejala mata cepat lelah tersebut dimulai, yang pasti, di setiap kali mata sudah biasa terasa lelah sebab terlalu lama melototi komputer, saya seharga istirahat sejenak, tiduran, atau nongkrong sejenang di depan rumah. Sekali waktu juga jalan-jalan sebentar melihat pemandangan yang lebih menyegarkan, namun demikian hal ini jauh sekali dilakukan.

Abdi termasuk pengguna komputer saku yang rutin, cepat, siang, sore, silam, komputer teman dan mainan saya di setiap hari dan nyaris sepanjang hari bertembung dengan alat elektronik ini.

Tidak pernah mengetahui tips dan trik komputer cara pemanfaatan komputer yang cantik agar tetap bukan berdampak pada ketenteraman mata, membuat aku santai-santai saja menggunakan komputer, khususnya bukan menganggap peduli jarak dan pencahayaan layar LCD, atau aturan lainnya tentang cara menggunakan monitor LCD.

Sebetulnya sudah mulai lama saya memeriksakan mata pada dokter, sekitar tiga kamar yang lalu. Dokter pun menyarankan abdi menggunakan kaca kesayangan setiap kali berhadapan dengan layar komputer laptop. Akan tetapi, saya gak menggubris saran dokter itu meski kacamata sudah dibelikan pengampu. Apalagi mengingat sinaran lacar LCD tidak begitu berpengaruh buntal pada kesehatan emas tempawan, sehingga saya terlalu tidak menganggap penting memperhatikan dan menunaikan saran dokter ini. Dan sekarang, saya menanggung akibatnya. Kacamata harus melekat di diri saya. Aku harus selalu mengendarai kacamata.

Sekedar beraneka ragam pada para pembaca yang mungkin tidak menganggap peduli kesehatan tubuh mata, atau malah merasa tangguh bertembung dengan layar komputer pangku, apapun jenisnya. Saya sarankan, mulai masa ini perhatikan cara-cara dengan baik jika melawan dengan komputer, pokok menggunakan kacamata tersebut, menurut perasaan hamba, tidak membuat damai dan sedikit banyaknya mengganggu beberapa aktifitas.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan agar kesehatan emas tempawan tetap terjaga jika berhadapan dengan penghalang monitor:

1. Lihat jarak antar mata dengan monitor. Diusahakan jangan terlalu deket melebihi jarak 30 cm. Dan jangan pula terlalu jauh, sebab bisa menghasilkan mata dipaksakan fokus pada grafik komputer kabin.

2. Atur ragam dan cahaya komputer saku sesuai dengan kenyamanan mata

3. Tidak memaksakan mata berhadapan dengan komputer dalam keadaan gelap. Kian baik nyalakan sekadar lampu.

4. Jika membaca tulisan di tampilan monitor terlalu kecil, dan tulisannya banyak juga panjang. Bertambah baik copy aja pada microsof word, dan sesuikan gede huruf agar senang dibaca. Atau, apabila malas mengcopy, manfaatkan CTRL + berputar scrol mouse ke atas biar tampilan web - web nya membesar. Otomatis huruf-hurufnya pun dengan ikut membesar.

pc1.gif_320_320_256_9223372036854775000_

5. Jika anda sedang menggunakan monitor secara berbentuk balok, dengan kacanya cembung. Diusahakan menggantinya dengan permadani LCD atau LED. Sebab kedua skrin jenis itu radiasinya lebih kecil.

6. Makanan pun sangat berpengaruh terhadap ketenteraman mata. Memperbanyak makanan bervitamin A, super baik untuk merintangi kesehatan mata.

tujuh. Selalu posisikan duduk berhadapan dengan monitor pun harus dibuat senyaman mungkin.

8. Jika kelelahan kesayangan berdampak pada mudah merasa pusing, sebaiknya bertanya pada dokter.

Tags : tips komputer

Share on Facebook Back to the blog



Comments:


 
Panel title

© 2022 topteknoweb

Antal besøg: 83264

Lav en gratis hjemmeside på Freewebsite-service.com

Editing

-0.091022968292236sekunder